Minggu, 18 Maret 2012

Naskah Kabayan Mencari Cinta

Mang Kabayan

Suatu hari di sebuah desa yang asri ada seorang pemuda tampan, baik hati, namun sedikit ling lung sedang menikmati sejuknya udara pagi. Sebut saja dia Kabayan, pria jomblo nan malang dan mencintai Iteung sang bidadari dari kayangan.
Instrumen suling es lilin
Kabayan
( sambil kipas-kipas) Euleuh euleuh nasib – nasib jadi jomblo. Abdi teh                                                       bingung, tampan sudah, seksi sudah, tapi kenapa masih saja tak ada gadis yang mau. Apalagi si Iteung, euleuh euleuh gelis pisan euyy !!
Neneng
Woy Kabayan, kamu teh lagi ngapain ? Bengong saja ! Mikirin siapa kamu teh ?
Kabayan
Aduh Neneng, kamu teh jadi gadis, ente bisa peminim apa ? way, woy way, woy, seperti preman saja. Sok atuh dimakan pisangnya.
Narator
Wah aturnuhun ini Kabayan. Ngomong-ngomong kamu lagi galau ya ? Mikirin Iteung ?
Kabayan
Ho’oh. Abdi teh sudah besar tapi belum kawin juga. Kau bahaya Neng kalau ketuaan ngeri gak kuat.
Neneng
Aha ! Oh gitu ya ? Haha kuat yan kuat!
Narator
Masuklah dua janda yang suka menggosip.

Instrumen  maskara
Janda I
Yo gemono ada yang mau karo koe. Wong kerjane ngopi sama tidur tok. Iya ora Las?
Janda II
ho’oh aku yang janda juga nda mau sama sampean Yan.
Neneng
Woy mamen,situ teh punya mulut di rem dikit atuh, tidak baik.
Kabayan
Iya, ngomong teh di kasih taplak biar gak bleberan. Pantes atuh jadi janda, orang gayanya teh kayak kompeni, suka menghina.
(Janda I dan II tertawa)
Janda I
Ahahaha, wani koe karo aku ? Ngeneh maju, lawan aku !
Janda II
Ho’oh, dimana ada Welas. Lastri pun membantu ! Seraaaaaaaaaanggggggg !!!!
Kabayan dan Neneng
Seraaaaaaaaaaang !!!! (soundtrack kotak ‘beraksi’)
Ivan masuk pakai baju anak kecil. (soundtrack Gigi “Perdamaian”)
(Semua pemain berhenti )

Anak kecil
Kalau mau berantem ngak begini caranya.Jodoh,rezeki ada di tangan Tuhan.Makasih !!
(Semua pemain geram)

Kabayan
Saya teh mau pulang saja kok jadi bertengkar . Sudah ayo neng.
Neneng
Woyy awas lu !!
Janda I
Halah BILANG aja wedi karo aku.
Janda II
Iya, ayo las bali bae ..
( Semua pemain keluar )

Keesokan harinya , dua gadis cantik di desa itu baru saja kembali dari sungai dan singgah sebentar di sebuah saung .
( Iteung berjalan pelan )
Euis
Iteuuuuuuungggg ..... tunggu atuhhh !!!
Iteung
Eeh euis .Sini atuh cepet .
Euis
ehemm .. Kamu jalan cepet pisan iteung.
Iteung
Duduk euis ,, oh yaa .. kumaha kang Asep is ? Damang ?
Euis
Alhamdulillah Damang,dia teh mau lamar saya bulan besok teung .
Iteung
Ya Allah .. Serius is ? Waaaahh .. selamat atuh euis .Saya senamg pisan denger kamu mau nikah sama kang Asep. ( Iteung dan Euis berpelukan )


Euis
Aturnuhun .Iteung kamu sendiri kumaha ? tidak cari calon ? bukannya si kabayan teh cinta sama kamu ?
Iteung
Iya saya juga tau  si akang Kabayan cinta sama saya .Tapi teh abah saya tidak setuju kalau saya dengan kang Kabayan.Padahal saya juga cinta sama si akang is .
Euis
Aduh-aduh ... sabar atuh ya teung .Kalo jodoh mah ngak kemana teung !
Narator
Tiba-tiba datang Lilis dan Neneng yang melabrak Iteung dan Euis karena tidak terima Kabayan lebih mencintai Iteung dibanding Lilis.
Lilis
Heh Iteung , kamu teh jangan sok kecakepan atuh .Jangan rebut-rebut Kabayan .
Neneng
Wooy .. Saya sebagai sahabat Kabayan juga tidak terima kalau kamu yang sama Kabayan .
Euis
Ehh .. Kamu !!
Iteung
Sudah is .Eh Lilis kalau kamu malu teh silahkan atuh,tapi gak usah marah-marah gitu !!
Janda I
Eh cewe-cewe kok podo kesepian yaa ?Kabayan kok direbutin ! koyo gak ada cowo lain !!
Janda II
Ho ‘oh mending koyo kita nih ngerebutin  mas Si Won.
Wualllaaaahhhh guantenge poll . Dari pada Kabayan elek !!
Janda I
Wis hidunge gede ,rambute kriwil.Di kasih gratis aku juga nda mau.
(Serentak bilang “ Pergi ” )

Janda I dan II
Ohh yo wis !! ojo sewot ngono toh.
Lilis
Pokok nya teh saya tidak setuju kalau Iteung sama Kabayan . Tidaaaaaaak !!!
Neneng
Iyaaaaa , saya juga tidak  setuju !!
Euis
Ya sudah si tidak usah menyolot !!
Iteung
Ayolah is ,kita pulang saja saya teh males ribut di sini !
Lilis
Heeehh gatel,gelo,sok-sok an pisan atuh.
Iteung dan euis
Cuiiiiiihhh !!
Lilis dan Neneng
Weeeeeeuukk !!

Narator
Karena kabayan terlau cinta iteung maka dia memutuskan untuk berbicara kepada iteung esok hari nya.

(Duduk di saung)
Kabayan
Hadeuh kangen pisan sama si Iteung .
(Iteung lewat sambil menunduk)
Kabayan
Iteung .. iteung .. Kamari atuh .. Akang kangen iteung .
Iteung
Ihh si akang ,kalo ketahuan si abah teh kumaha atuh . Iteung takut kang.
Kabayan
Alahh , walau ke ujung dunia , akang tetep menanti Iteung !!
Iteung
Ah si akang gombal. Genit pisan .(Lalu mencubit peru Kabayan)
Abah Iteung
Iteung ... !!! Heleh – heleh ngapain kamu di sini ! sama si Kabayan pula .Heh blegug ! kamu teh jangan deket – deket sama si Iteung ,kerjaan  ngak karuan . Mau kamu apa sih Iteung ?? Hah !! ayo Teung pulang !!
Ibu Kabayan
Heh , kamu teh punya mulut di jaga atuh !! Anak saya nih paling tampan , bentar lagi dia juga kaya.Lihat aja !! Kabayan pulaaangg.!!

Karena sedih kabayan datang ke saung untuk bermain gitar , dan tiba – tiba lilis datang merayu kabayan.

Kabayan
Instrumen .” Tentang Kita ”
Lilis
Akang lebih baik sama saya saja, dari pada akang dengan Iteung yang tidak jelas itu .Lebih baik sama saya aja atuh kang.

Kabayan
Pergi kamu . Saya tetep cinta Iteung .Sekali iteung tetep iteung.Iteung itu segalanya untuk saya.Pergi kamu !!
Lilis
Aww .. Akang . Hikkss .. hikks ..  (Lilis menangis )

Narator
Tiba-tiba neneng datang membawa kabar gembira !
Neneng
Kabayan ..!!! Ya allah kabayan kamu teh menang hadiah 1 miliar dari sabun apa tuh ?? yang buat mutihin badan .!
Kabayan
Maksud nya Cinzui atuh ??
Neneng
Ho ‘oh yan Ho ‘oh .
Kabayan
Alhamdulillah bisa ngelamar Iteung.(Bersujut syukur)
Janda I dan II
Apaaaaa ... ?? Tidaaaakkk !!! Gak mungkiiiiinnn !!! (pingsan)
Kabayan
Emakk .. makk .. makk .. Kabayan kaya makk ... !!! 1 Miliar makk .....
Ibu Kabayan
Ada apa yan ??
Kabayan
Ayan dapet 1 M makk , 1 miliar . Alhamdulillah makk buat lamar Iteung makk !
Ibu Kabayan
Ya allah , iya alhamdulillah .Neng bantu emak siapin makanan buat  syukuran .
Neneng
Oke mak .
Tiba – tiba Euis pun lewat
Kabayan
Is tolong bilang ke iteung ,akang Kabayan mau ngomong .
Euis
Kenapa ? Oh oke sip lah kang .

Narator
Keesokan hari nya euis menemui iteung .
Euis
Teung , sini atuh !! Kang Kabayan pengen ketemu kamu Teung .
Iteung
Saya takut is, takut abah marah .
Euis
Ya sudah , kamu tunggu di sini ya .
Kabayan
Teung sekarang teh akang udah punya uang ,kemarin dapet hadiah dari sabun 1 miliar. Pasti abah setuju .
Iteung
Serius akang ? Ya ampun Iteung terharu .
Kabayan
(Menyanyikan lagu Yovie and Nuno)
Abah Iteung
Sudah di bilang jangan deket-deket . Masih saja deket-deket . Sok pulang teung .
Iteung
Abah , si akang teh sudah kaya.Pakaian nya saja sudah bagus .Dia dapet 1 M bah .
Abah Iteung
Bener itu yan ??
Kabayan
Bener Abah , saya teh mau nikah sama Iteung sekarang .
Lilis
Akaaangg ...!!!
Kabayan
Apa atuh is ??
Lilis
Saya teh sudah ikhlas akang nikah dengan Iteung .
Euis
Saya juga setuju kamu dengan Iteung yan .
Janda I dan II
Ho ‘oh , kita minta maaf ya.Kita setuju kok kamu dengan Iteung .
(Ibu kabayan dan Neneng datang) .

Ibu Kabayan
Iya abah Iteung , memang mereka harus nya menikah .Ini saya sudah menyiapkan makanan .
Neneng
Betul tuh !!.
Abah Iteung
Baik, kalau begitu , saya izinkan kamu menikah dengan si Iteung , Kabayan .
Kabayan
Alhamdulillah . (Sujud syukur)
Iteung
Alhamdulillah . (Sujud syukur)

Lempar-lempar bunga.
_ SELESAI _

1 komentar:

Ahmad alfan mengatakan...

kyk nya bagus...
boleh nyobak gak

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates